Cara Perawatan kulit Berminyak dan Berjerawat

resep perawatan kulit memang harus kita pahami terlebih dahulu inilah cara perawatan kulit berjerawat dan berminyak. nah disini saya akan menjelaskan tentang kulit berminyak. kulit berminyak memiliki sisi baik dan buruknya atau mempunyai sisi kelebihan dan kekurangan masing-masing, disisi baiknya kulit berminyak bisa membuat kulit anda tampak lebih awet muda dan jauh dari kerutan, dan sisi buruknya kulit anda dengan mudah terserang jerawat dengan itu perawatan tipe kulit berminyak harus tahu cara merawat dngan benar dengan kata lain perawatan khusus.

Alangkah baiknya terlebih dahulu kita mengetahui jenis perawatan kulit yang tepat, sehingga kulit yang kita rawat bisa mendapatkan hasil yang putih bersih dan berseri.
cara perawatan kulit berminyak dan berjerawat
perawatan kulit

membersihkan wajah dengan baik dan besar

perlu diketahui pembersihan kulit bukan hanya utnuk diperuntukan bagi perawatan kulit berminyak saja tetapi juga untuk semua jenis kulit, untuk kulit berminyak harus sangat diperhatikan cara perawatannya, karna cara perawatan kulit berminyak rentan sekali dihinggapi debu dan kotoran lain sehingga dengan cepat jerawat akan tumbuh. sanat direkomendasikan untuk memakai scrub lembab atau semacam sabun pembersih wajah lainnya.
 kalau anda suka dengan perawatan tradisional, anda bisa gunakan jus lemon, yoguhrt, dan susu sapi yang sangat efektif membersihkan kulit berminyak. anda dianjurkan membersihkan wajah 2 kali sehari setiap anda pulang berpergian dan ketika mau tidur.

menggunkan penyegar dan pelembab yang tepat

penyegaran adalah suatu langkah yang baik untuk anda lakukan karna penyegran kulit suatu langkah ke dua uuntuk anda lakukan. penting utnuk anda tahu penyegaran yang di anjurkan untuk perawatan kulit berjerawat dan berminyak adalah penyegar yang tidak mengandung alkohol karena tone yang berakohol bisa meningkatkan  produksi minyak yang berlebihan. toner atau penyegar sanga berguna meringkas pori-pori, membersihkan kotoran yang tertinggal dan menurunkan PH kulit.
yang jelas walauun anda mempunyai tipe kulit yang berminyak bukan berarti anda tidak boleh menggunakan elembab lho, karna pelembab sangat dibutuhkan untuk penyegaran kulit, gunakanlah pelembab sperti yang dijelaskan di atas, pilih yang bebeas minyak dan berbahan dasar air yang dengan mudah di serap oleh kulit tampa membuat kult menjadi mengkilat.

cara diatas mungkin hanya sekedar penjelasan saja, kalau ada yang membutuhkan informasi lagi silahkan berkomentar dibawah artikel ini nantinya, untuk perawatan kulit alangkah baiknya anda menggunkan bahan alami yang mengandung vitamin yang banyak dan terjamin bebas dari bahan kimia, tapi kalau anda sudah cocok dengan perawatan kulit yang instan seperti produk yang terjual di pasaran tidak masala, saya hanya memberikan tips saja, mungkin hanya itu saja dulu cara perawatan kulit berminyak dan berjerawat yang dapat saya jelaskan, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda.


No comments:

Post a Comment